Sunday, July 21, 2013

Cara Menyembuhkan Stroke Dan Jamu Obat Tradisional

Kesehatan Cara Menyembuhkan Stroke Dan Jamu Obat Tradisional Kali ini kami ingin sedikit berbagi info kesehatan untuk anda semuanya. Info yang akan kami berikan ini berkaitan dengan penyakit Stroke. Semoga info ini nantinya bisa berguna bagi banyak orang. Sebelum kita berbicara panjang lebar tentang penyakit Stroke, kita akan jelaskan dulu mengenai pengertian Stroke. Penyakit Stroke adalah penyakit pembuluh darah otak yang ditandai dengan rusaknya jaringan otak . Ada 2 macam penyakit stroke, yaitu kerusakan jaringan otak akibat penyumbatan / penyempitan ( infark ) dan akibat perdarahan pembuluh darah otak ( bleeding ). Penyempitan & penyumbatan pembuluh darah sering diderita orang usia di atas 40 tahun oleh karena beberapa sebab seperti menurunnya elastisitas pembuluh darah dan atherosklerosis.

Stroke memang salah satu penyakit berbahaya di dunia..Makanya untuk menambah pengetahuan kita mengenai penyakit itu, kami akan mengulas sedikit tentang Penyakit Stroke, Gejala Penyakit Stroke,  Penyebab Penyakit Stroke, Cara Mengatasi Stroke Dan Jamu Tradisional untuk mengatasi Penyakit Stroke dan yang terakir Cara Mencegah Penyakit Stroke.

Penyakit Stroke
Adalah penyakit pembuluh darah otak yang ditandai dengan rusaknya jaringan otak . Ada 2 macam penyakit stroke, yaitu kerusakan jaringan otak akibat penyumbatan / penyempitan ( infark ) dan akibat perdarahan pembuluh darah otak ( bleeding ).

Gejala Penyakit Stroke
Gejala penyakit ini tergantung pada bagian otak yang mengalami penyumbatan dan luasnya area otak yang terkena. 
  • Berdasarkan lokasinya di tubuh, gejalanya penyakit stroke terbagi menjadi 3 yaitu sebagai berikut:
    Bagian sistem saraf pusat : Kelemahan otot kiri dan kanan atau sebagian ( hemiplegia ), kaku, menurunnya fungsi sensorik.
  • Batang otak, dimana terdapat 12 saraf kranial : menurun kemampuan membau, mengecap, mendengar, dan melihat parsial atau keseluruhan, refkleks menurun, ekspresi wajah terganggu, pernafasan dan detak jantung terganggu, lidah lemah.
  • Cerebral cortex : daya ingat menurun, dan kebingungan.
Penyebab Penyakit Stroke
Ada dua faktor yang merupakan penyebab stroke yaitu resiko medis dan resiko perilaku
  • Faktor resiko medis yang menyebabkan atau memperparah stroke antara lain hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), kolesterol, arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga (faktor keturnan) dan migren (sakit kepelah sebelah). Menurut data statistik 80% pemicu stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis
  •  Faktor resiko perilaku disebakan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, menkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol gemar mengkonsumsi makanan cepat saji  (fast food dan junk food). Faktor resiko perilaku lainnya adalah kurangnya aktifitas gerak / olah raga dan obesitas. Salah satu pemicunya juga adalah susasana hati yang tidak nyaman seperti sering marah tanpa alasan yang jelas.
Cara Mengatasi Stroke Dan Jamu Tradisional
Semua buah adalah baik, tetapi ada beberapa buah yang kandungannya dapat mencegah hipertensi dan antherosklerosis apalagi bila buah tersebut memiliki kadar kalium yang tinggi contohnya, buah pisang yang kaya potasium atau kalium karena kalium tersebut dapat mencegah dan membantu menurunkan tekanan darah,

Cara Mencegah Penyakit Stroke
1. Kurangi konsumsi garam
Mengurangi konsumsi garam dapat menurunkan tekanan darah sehingga mengurangi risiko stroke.

2. Konsumsi makanan sehat
Kurangi kolesterol "jahat" dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko stroke. Kadar kolesterol harus di bawah 200 mg/dL.

3. Stop merokok
Perokok memiliki risiko stroke dua kali lipat. Merokok dapat merusak pembuluh darah dan meningkatkan tekanan darah, serta mempercepat penyumbatan di pembuluh darah.

4. Hidup aktif dan rajin olahraga
Orang yang kelebihan berat badan atau obesitas memiliki risiko yang lebih besar memiliki kadar kolesterol tinggi, hipertensi, diabetes, dan stroke. Olahraga dapat mengurangi berat badan sehingga mengurangi risiko penyakit-penyakit tersebut.

5. Perbanyak konsumsi serat
Para peneliti menemukan risiko stroke bisa berkurang sampai 7 persen untuk setiap 7 gram penambahan serat yang dikonsumsi setiap hari. Dengan kata lain mereka yang paling rajin mengonsumsi serat risikonya paling rendah terkena stroke. Tambahan 7 gram penambahan serat bisa berasal dari dua potong roti gandum utuh, sayuran atau buah-buahan. 

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Kesehatan - All Rights Reserved